Tuesday 25 June 2013

PT. Nusuno Karya di Tangan Mantan Guru

Bagi anda yang seringkali memperhatikan perkembangan bisnis properti di tanah air ini, tentu nama Cipto Sulistyo bukanlah nama yang asing bagi anda. Suami dari Sri Pandanwangi ini merupakan salah satu pendiri PT. Nusuno karya yang tetap bertahan hingga akhirnya menjadi pemilik tunggal dari perusahaan ini. PT. Nusuno Karya sendiri awalnya memang didirikan bersama dengan rekan-rekannya. Hingga akhirnya nama Nusuno juga diambil dari gabungan nama-nama kedua rekan dari Cipto sulityo yang bernama Nuzulul Haque, Danardono, dan Cipto sulishtyo sendiri. Hingga akhirnya kedua temanya tersebut memilih untuk hengkang dan Cipto Sulityo menjadi pemilik tunggal.

Awalnya PT.NK ini memang hanya bergerak dibidang jasa kontraktor dan konsultan perencanaan bangunan hingga akhirnya  kini perusahaan PT. Nusuno karya lebih banyak berkarya di bidang properti setelah sukses dibidang kontraktor. Sebagai pemilik tunggal, Cipto Sulistyo saat ini memang merupakan salah satu kunci keberhasilan perusahaan hingga akhirnya menjadikan PT.NK ini menjadi salah satu perusahaan ternama dan pantas untuk diperhitungkan.

Setelah perusahaan ini berhasil menggarap proyek-proyek real estate atau proeprti, Cipto Sulistyo terus berinisiatif untuk mengembangkan bisnisnya. Hingga akhirnya PT. Nusuno Karya membangun beberapa bisnis yang relevan dengan bidang properti seperti halnya pabrik cat hingga toko bangunan yang menyediakan berbagai kebutuhan properti. Dia sangat mengharapkan bahwa dengan membangun bisnis yang saling berhubungan ini akan menghemat anggaran dalam membangun setiap properti. Dengan demikian, PT. NK ini bisa menjual produk propertinya dengan harga lebih murah dari pada para pesaingnya.

Tidak hanya itu saja, PT. NK yang sepenuhnya dipegang oleh Cipto sulistyo ini juga pandai membaca peluang hingga akhirnya mencoba untuk kembali membuka bisnis dibidang minimarket. Hingga saat ini beberapa minimarket telah berhasil didirikan di beberapa komplek perumahan yang dibangun oleh PT.NK.  Melalui bisnis ini, Cipto sulistyo mengharapkan bisa memberikan fasilitas tempat belanja yang mudah dijangkau oleh masyarakat yang tingkal di perumahan karya PT.NK ini.

Sebagai seseorang yang dulunya pernah bekerja sebagai pengajar bahasa Inggris, Cipto Sulistyo juga berinisiatif untuk mendirikan lembaga yang bernama Scientia untuk belajar berbagai bahasa asing, seperti halnya bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, dan juga Prancis. Jadi selain dia sukses sebagai pengusaha di bidang proeprti dan market, pria yang lahir pada tahun 67 ini juga berhasil membangun bisnis di dunia pendidikan.

Bisnis keuangan juga menjadi salah satu target untuk mencapai keberhasilan lain dari PT. Nusuno karya. Dengan membangun bisnis keuangan BPR nasional nusantara diharapkan bisa memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan modal bantuan usaha dan sebagainya. Dengan apresiasi positif dari masyarakat, BPR ini pun juga telah berkembang hingga menjadi 4 cabang.


Bukti lain dari keberhasilan PT. Nusuno Karya  ini adalah beberapa mega proyek yang telah diselesaikan dengan baik dengan jumlah investasi mencapai ratusan milyar rupiah. 

No comments:

Post a Comment