Monday 1 July 2013

PT. Nusuno Karya, Ini Orang Dibalik Layarnya

Ketika kita mendengar ada kisah sukses seseorang yang berasal dari keluarga pengusaha pastinya ini adalah hal biasa. Tapi ketika kita melihat kisah seorang Cipto Sulistyo yang sama sekali bukan berasal dari keluarga pengusaha tentu ini sesuatu yang sangat luar biasa. Memang, seorang Cipto bukanlah orang satu-satunya yang berhasil di negeri ini meskipun bukan berasal dari keluarga pengusaha. Tapi berkat kerja keras dan prinsip hidup yang sangat luar biasa, akhirnya bisa mengantarkan suami dari Sri Pandanwangi ini menjadi salah satu dari sekian konglomerat di tanah air.

Demi mencapai keberhasilan, Cipto Sulistyo memang selalu memegang prinsipnya bahwa seseorang akan berhasil jika dia rajin berusaha hingga akhirnya bisa tercapai apa yang diharapkan. Hal ini dibuktikannya dengan memberanikan diri membangun bisnis yang dirintis bersama dengan kedua rekannya yang bernama Nuzulul Haque, dan Danardono. Hingga akhirnya sebuah bisnis terbangun dengan nama Nusuno Karya yang diambil dari nama ketiga orang pendirinya tersebut.

Bisnis yang awalnya hanya berfokus pada jasa kontraktor dan konsultan untuk perencanaan pembangunan ini akhirnya merambah ke bisnis properti. Meskipun kedua temannya pada akhirnya tidak aktif lagi, tapi Cipto Sulistyo ini tetap pantang menyerah hingga akhirnya dia menjadi pemilik tunggal dari perusahaan ini. Meskipun demikian, perjalanan bisnsinya memang tidak mudah dan sempat mendapat hambatan akibat krisis ekonomi bahkan sempat terlilit hutang hingga 15 miliar rupiah.

Karena semangatnya yang sangat luar biasa, PT. NK di bawah kendali Cipto Sulistyo akhirnya berhasil bangkit dan tetap bisa menunjukkan eksistensinya. Hingga akhirnya pada tahun 2004, PT. Nusuno Karya ini mulai membangun perumahan di Bekasi dengan nama Puri Bintara. Tidak hanya itu saja, proyek-proyek selanjutnya masih banyak yang dikerjakan oleh perusahaan milik Cipto Sulityo ini.

Luas lahan untuk masing-masing proyek juga sangat beragam yakni mulai dari 3 hektar hingga ada juga yang mencapai 33 hektar. Selain mengerjakan komplek perumahan, perusahaan ini juga mulai mengembangkan apartemen diantaranya Square Garden dan juga apartemen Estonia. Masing-masing proyek memiliki nilai investasi yang tinggi bahkan mencapai ratusan miliyar hingga triliyunan rupiah.

Ditambah lagi dengan berbagai bisnis Cipto Sulistyo yang lain seperti pabrik cat, toko bangunan, lembaga kursus bahasa asing, bisnis keuangan, hingga bisnis swalayan. Dengan membawa nama PT. Nusuno Karya, Cipto Sulistyo memang berhasil membangun berbagai bisnis hingga akhirnya bisa berkembang menjadi beberapa cabang. Hal ini merupakan bukti bahwa keberhasilannya membutuhkan satu perjuangan besar dan tidak mudah hingga akhirnya dia mampu melewati berbagai masalah sebelum akhirnya mencapai keberhasilan yang diharapkan.


Berkat kerja keras dan kecerdasan beliau dalam mencari peluang bisnis, semua usaha yang telah dilakukan berhasil mengantarkan seorang Cipto Sulistyo menjadi salah satu nama seorang pengusaha yang berhasil khusunya di bidang properti. 

No comments:

Post a Comment